Dosen Pendidikan Ekonomi, Masuk Nominasi Dosen Pendamping ABDIDAYA 2021

Fajri Arif Wibawa, M.Pd., dosen Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Muhammadiyah (UM) Metro masuk dalam 40 besar nominator dosen pendamping dari 700-an pendadaftar ABDIDAYA 2021. Keputusan ini berdasarkan surat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi Nomor 6828/E2/KM.09.00/2021 tentang Pengumuman Nominator Program Abdidaya Tahun 2021. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

 

Menurut Fajri, keberhasilan tersebut hasil dari usaha dan komitmen yang dilaksanakan bersama Tim Program Holistik Pembinaan dan Pemberayaan Desa (PHP2D) Himadikmi UM Metro dan semua pihak yang terlibat.

 

"Saya memegang kuat komitmen dalam mendampingi mahasiwa untk melaksanakan PHP2D baik dalam penyusunan proposal, proses kegiatan yang dilaksakan, dalam pembuatan berbagai laporan yang dibutuhkan. Kemudian setiap permasalahan yang kami hadapi tentu kami pecahkan dan cari solusinya bersama," ujar Fajri.

 

Fajri berharap ke depannya bersama timnya semakin berkembang dalam pelaksanaan program yang telah direncanakan.

 

"Harapan saya, saya bersama tim bisa terus berkembang. Khususnya untuk tujuan kami membuka wadah pengembangan kompetensi pemuda di era digital, mewujudkan sekolah desa, pendidikan perempuan, ruang baca, hingga sekolah untuk anak putus sekolah," harap dosen pendamping tersebut.

 

IMAFIS juga yang turut tergabung juga masuk dalam nominasi sistem pendukung. Nominasi ini diberikan atas berbagai kontribusi dan fasilitas bagi keberhasilan program yang dilaksanakan.