Tiga Kompetensi yang Dibutuhkan Generasi Muda Dimasa Mendatang, Prodi Pendidikan Ekonomi Gelar Pelatihan Ini!

 

Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro menyelenggarakan pelatihan Public Speaking, Pelatihan Dasar Desain Grafis Coreldraw dan Pelatihan Administrasi Organisasi. Pelatihan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 November 2022 bertempat di Aula Gedung HI Kampus 1 UM Metro.

 

Mahasiswa sebagai agent of change khususnya bagi dunia pendidikan di masa depan, memerlukan salah satu kesiapan dalam hal kemampuan berbicara di depan umum serta pengembangan kreatifitas melalui desain grafis maupun administrasi dalam berorganisasi, hal tersebut juga berlaku untuk para siswa/i maupun generasi muda lainnya.

 

Mahasiswa, siswa dan para pemuda yang berdaya saing memerlukan bekal untuk mampu melakukan perubahan dan menyeleraskan perkembangan zaman. Sehingga kegiatan pelatihan berupa pengembangan bakat dan minat pada bidang public speaking, desain grafis dan administrasi organisasi menjadi satu kebutuhan yang menunjang mereka menjadi  orang yang berdaya saing dan penerus bangsa.

 

Kaprodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro Bapak Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd. menyampaikan pada sambutan pembukaan acara, "Kegiatan ini merupakan salah satu upaya prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro untuk menambah kompetensi generasi muda, khususnya mahasiswa dan siswa. Setidaknya 3 kompetensi ini harus dimiliki oleh generasi muda sesuai dengan tuntunan zaman yang serba digitalisasi saat ini".

 

Mahasiswa sebagai agent of change khususnya bagi dunia pendidikan di masa depan, memerlukan salah satu kesiapan dalam hal kemampuan berbicara di depan umum serta pengembangan kreatifitas melalui desain grafis maupun administrasi dalam berorganisasi, hal tersebut juga berlaku untuk para siswa/i maupun generasi muda lainnya, tambah Bapak Fajri.

 

Wakil Dekan III FKIP UM Metro Bapak Syaifudin Latif Darmawan, M.Pd. menyampaikan dalam sambutan pembukaan acara, "Sebagai calon penerus bangsa tentu kalian para peserta pelatihan harus mempersiapkan diri dari kompetensi apa yang kalian miliki, 3 jenis pelatihan hati ini contohnya yang akan mendukung masa depan kalian".

 

Narasumber pada kegiatan ini 1) . Rudion, M.Pd. dengan materi "Pelatihan Public Speaking", 2) . Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd. dengan materi "Pelatihan Dasar  Desain Grafis CorelDRAW", dan 3) . Desi Budiono, S.Pd., M.Pd. dengan materi "Pelatihan Administrasi Organisasi". Kegiatan pelatihan ini diikuti kurang lebih 70 peserta. Pelatihan dilakukan dari mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 sore hari, kemudian penguatan praktik dilanjutkan dirumah masing-masing sebagai tugas pelatihan.