MAKRAB Himadikmi UM Metro, Bakti Sosial: Ambil Sampah Plastik Di Pinggir Sungai

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMADIKMI) melaksanakan kegiatan tahunan untuk menyambut mahasiswa baru angkatan tahun 2022 yaitu kegiatan Masa Keakraban (MAKRAB). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 September 2022 bertempat di Griya Kebun.

 

Dalam kegiatan Masa Keakraban (MAKRAB) ini selain diikuti oleh mahasiswa angkatan tahun 2022,juga diikuti oleh dosen, mahasiswa angkatan 2021,mahasiswa angkatan 2020 dan mahasiswa angkatan 2019. Pada kegiatan Masa Keakraban (MAKRAB) di tahun 2022 ini mengangkat tema "Raih solidaritas dari kesederhanaan untuk kejayaan Himadikmi". Maksud dari tema itu sendiri yaitu untuk menguatkan solidaritas, baik rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan maupun saling peduli baik antar mahasiswa disemua angkatan maupun antara mahasiswa dengan dosen.

 

Dalam laporan ketua panitia, Wisnu menyampaikan, "Dengan kegiatan Masa Keakraban (MAKRAB) ini harapannya bisa mengakrabkan dan menguatkan rasa solidaritas. Maka dengan kegiatan-kegiatan Masa Keakraban (MAKRAB) nanti terdapat beberapa jenis yaitu 1) penilaian yel yel dan kekompakan kelompok di setiap pos, 2) terdapat 5 permainan yang seru, dan 3) akan diakhiri dengan bakti sosial".

 

Dalam sambutan Ketua Umum Himadikmi, Afif menyampaikan, "Masa Keakraban (MAKRAB) ini merupakan kegiatan tahunan, yang bertujuan untuk lebih mengakrabkan lagi khususnya untuk mahasiswa baru dengan kakak-kakak tingkatnya. Sehingga nanti dalam pergaulan di lingkungan kampus bisa lanjar dan enjoi".

Kegiatan Masa Keakraban (MAKRAB) ini dibuka oleh Ketua Prodi yaitu Bapak Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd., menyampaikan dalam sambutannya, "Setelah mahasiswa baru kemarin telah mengikuti kegiatan Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru (MASTAMA), yang meliputi pengenalan lingkungan kampus maupun sistem pendidikan di UM Metro, kefakultasan, keprodian dan kemahasiswaan, yang setelah Mastama juga dikenalkan tentang HMPS di prodi pendidikan ekonomi yaitu Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMADIKMI), kali ini dikuatkan kembali dengan kegiatan Masa Keakraban (MAKRAB). Harapannya dengan kegiatan Makrab ini, rasa kekeluargaan, kebersamaan, solidaritas, saling peduli antat mahasiswa maupun dosen di keluarga prodi pendidikan ekonomi bisa terjalin dengan erat".

 

"Tidak hanya kegiatan-kegiatan keakraban saja, seperti yang sudah dilaporkan ketua panitia, nanti akan ada permainan-permainan untuk menguatkan keakraban dan diakhiri dengan kegiatan bakti sosial yaitu dengan mengambil sampah plastik yang ada di sepanjang sungai perbatasan antara Kota Metro dengan Kabupaten Lampung Timur. Jadi selain kegiatan keakraban, ada nilai plus lain yaitu bakti sosial, yang kali ini diwujudkan dengan kita peduli dengan lingkungan", tambah Bapak Fajri.