Raih JUARA 2! Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi UM Metro dalam Ajang Duta Kampus 2022

Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan pemilihan Duta Kampus 2022 yang telah sampai ke tahap Grand Final, bertempat di Aula Gd E Kampus 1,UM Metro, Selasa (16/08/2022).

 

Acara dibuka secara resmi dengan sambutan Walikota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp. OG. yang diwakilkan kepada Drs. Mardani Usman, M. Pd. selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro.

 

Ia berharap Duta Kampus UM Metro dapat membawa prestasi kampus baik prestasi internal, nasional bahkan internasional.

 

"Bagi peserta yang mendapatkan juara, harus disyukuri dan semangat untuk belajar hal-hal baru lagi. Bagi yang belum berhasil jangan bersedih karena masih banyak event lainnya yang bisa diikuti," pesannya.

 

Hadir sebagai pembina dan mewakili Rektor UM Metro, Wakil Rektor III Drs. Anak Agung Oka, M. Pd. menyampaikan bakat dan prestasi duta kampus UM Metro dapat memotivasi mahasiswa lainnya.

"Penting bagi mahasiswa untuk memiliki bakat dan prestasi yang bisa menjadi contoh teladan bagi seluruh mahasiswa juga sebagai pemicu daya tarik kampus bagi masyarakat," ujarnya.

 

Pemilihan Duta Kampus ini sudah diselenggarakan sejak 19 Juli 2022 sampai dengan 16 Agustus 2022 diikuti oleh total 20 peserta dari setiap program studi.

 

Grand Final yang digelar hari ini telah menetapkan Selvi Wahyu Puspita (Prodi Manajemen) dan Agung Rizky Adi Ramadhan (Prodi Hukum) sebagai juara pertama. Rafli Almi Jaya (Prodi Pend. Fisika) dan Sela Nursalim (Prodi Pend. Ekonomi) sebagai juara kedua. Siti Kismawawati (Prodi PAI) dan Dita Yoga Pangestu (Prodi Pend. Sejarah) sebagai juara ketiga.

 

Selain itu, para juri juga telah menentukan beberapa kategori lain yaitu Clarazethia Monika sebagai Duta Persahabatan, Fasha Bella Angelia sebagai Duta Favorit, Ade Agung Prayoga sebagai Duta Berbakat, dan Naufal Arisca sebagai Duta Intelegensia, yang nantinya diharapkan mampu untuk saling berkolaborasi dalam mengemban amanah sebagai Duta Kampus UM Metro 2022.

 

Sela Nursalim mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi angkatan tahun 2020 menjadi JUARA 2. Selain itu, Intan Sari mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi angkatan 2021 juga masuk 10 besar finalis Duta Kampus UM Metro tahun 2022.

 

Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi mengungkapkan, "Duta Kampus ini merupakan salah satu ajang dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa, seperti public speaking, mengembangkan wawasan, menguatkan mental dll".

 

Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro perlu mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini, guna menambahkan kompetensi, keahlian, wawasan, keilmuan dll, karena masa-masa menjadi mahasiswa adalah masanya untuk belajar berbagai hal guna untuk masuk dalam dunia kerja kelas setelah lulus kuliah, tambah Fajri.